Saturday, July 31, 2010

10 website mirip microworkers

Seiring makin terkenalnya microworkers di kalangan pebisnis atau pekerja online, makin banyak pula webmaster yang berusaha membuat website yang menyerupai microworkers. Saya sendiri ingin membuat website seperti microworkers, namun apa daya dana belum mencukupi.
Berikut ini merupakan 10 website yang mirip dengan microworkers, saya urutin dari yang terbaik menurut saya :
  1. Webeserve
  2. Webeserve berbeda dari 9 website lainnya karena di webeserve kita bisa mengerjakan satu jobs lebih dari sekali ( baca : jumlahnya lebih dari 1 ). Webeserve akan saya bahas secara khusus di sini, karena menurut saya, webeserve sangat spesial.
  3. Minuteworkers 
  4. Minuteworkers memberikan bonus sign up $ 1.10 , jobs diupdate setiap 4 jam sekali. Bagian jelek dari minutes workers banyak jobs seperti download file dari sharecash.
  5. Myeasytask
  6. Myeasytask memberikan bonus sign up $ 1, job yang ditawarkan kebanyakan seperti sign up dan harus menjadi aktif referral untuk employernya.Kalau di easytask saya sarankan untuk menjadi employer dan mencari referral saja. 
  7. Mymicrojobs
  8. Mymicrojob sempat popular dan dianggap bisa menggeser microworkers, tapi seiring berjalannya waktu, website ini di hack dan di jual di flippa. Sampai sekarang masih aktif.
  9. Jobboy
  10. Diantara 9 alternatif lainnya mungkin jobboy patut di perhitungkan karena jumlah jobs tersedia lumayan banyak. Biasanya ada 94 jobs tersedia. Selain itu biaya percampaignya lumayan murah $ 0.25 per campaing.
  11. Wahtasks
  12. Wahtask masih baru, jobs yang tersedia masih sedikit. Wahtask menggunakan script dari plain jobs. Biaya per campaing $ 0.5, sedikit murah dari microworkers
  13. Myworkers
  14. Saya heran kenap Myworkers tidak begitu popular, padahal website ini membayar pekerjanya dengan euro. Selain itu, setiap mendapatkan referral kita mendapatkan 0.5 euro. Tapi kenapa ini tidak begitu popular?? mungkin hanya Tuhan yang tahu, dan rumput yang bergoyang pun tak berani aku tanyakan..
  15. Microturks
  16. Microturks menggunakan design mtruk tapi menggunakan scripts seperti microjobs, jobs tersedia juga masih sedikit. Harga percampaignnya yang mencapai 0.75 munkin menjadi penyebabnya.
  17. Rapidworkers
  18. Rapidworkers sudah lama, seangkatan sama minuteworkers, cuma karena tidak ada komisi ketika kita mereferralkan orang lain menjadi penyebab situs ini tidak begitu popular.
  19. ShortTask dan Mturk
  20. Tidak begitu popular, tapi sepertinya Mturk merupakan pionir dari semua website diatas, karena Mtruk itu merupakan punya Amazon. Sedangkan shorttask, jobs yang tersedia banyak sekali, tetapikebangyakan saya tidak bisa mengerjakannya. Harap maklum masih nubitol 
Ops ternyata ada sebelas, sebenarnya masih ada lagi, tapi karena mata ngantuk, mungkin laen kali aja saya buat postingannya.
Saya sih berharap semoga kesebelas website tersebut tetap bertahan, terus jumlah jobs yang di tawarkan makin banyak. Jika bisa mendapatkan $ 10 dari tiap-tiap website tersebut, kemungkinan dapat $100 sebulan menjadi nyata.
Untuk itu..Saya ajak temen-temen mendukung website tersebut, dengan menjadi employer ataupun workers yang baik dan bertanggung jawab.
Sukses selalu

No comments:

Post a Comment